RSS

Hehehe.. Tempat Online yang Aneh.. :P

31 Okt

Kepulanganku ke Jogja ternyata disambut oleh berita yang (hmm…) lumayan bikin semangat juga. Ini nih gara-gara teman satu kos yang berkirim berita bahwa ternyata tempat tinggal kami ketiban beberapa sinyal hotspot dari daerah sekitar. Jadi singkat cerita, kami yang saban hari di kampus berkutat dengan tugas-tugas yang selalu berkaitan dengan men-download  artikel ilmiah buat referensi setidaknya merasa tertolong dengan hal tersebut (apalagi kalau ada tugas yang membutuhkan download artikel tengah-tengah malam sehingga beberapa dari kami terpaksa mengunjungi fasilitas internet terdekat bareng-bareng). Mengenai acara download  ditengah malam ini, aku pernah dimarahi beberapa orang teman yang secara kebetulan online pada saat jam tersebut – yah, biasalah dikira usil atau gemana… padahal kami khususnya aku yang berada di jurusan magister sains manalah ada waktu buat chatting or keluyuran tengah malam buta. Kami bukan tipe seperti itu.. (hehehe..sekedar klarifikasi aja😛 )

Singkat cerita, dengan adanya sinyal hotspot ke tempat kami lumayan dapat mengurangi jam terbangku nongol di kampus (hehehe… karena aku masih mengerjakan observasi untuk beberapa data penelitian melalui internet :P ). Dulu yang biasanya sampai jam 10pm, sekarang paling lama jam 7pm aku sudah siap-siap pulang. Lumayan tertolong juga apalagi akhir-akhir ini cuaca agak sedikit tidak bersahabat..🙂 Walaubagaimanapun untuk sekedar mencari koneksi di kos-ku ini ternyata harus memakai acara naik tangga ke lantai dua (Dasar!!! :)) ) Belum lagi bentuk tangganya yang begitu mengerikan dengan kemiringan 45 derajat, GILA…!! Ini karena kamarku yang berada di lantai bawah tidak mendapat sinyal sekuat yang diterima di lantai atas. Jadilah aku terpaksa menggotong laptop-ku beserta antek-anteknya ke bangku lantai atas. Karena di siang hari panasnya minta ampun, akhirnya aku lebih sering mengungsi ke kamar teman (hiks hiks.. akhir yang menyedihkan juga..). Walaupun begitu aku tetap merasa bersyukur paling tidak aku bisa tetap menjalankan observasi penelitianku di kosan (walau terkadang sering hidup-mati juga, hehehe😛 ).

Yah, begitulah ceritanya kenapa aku agak jarang di kampus sampai malam lagi (hehehe… ternyata ada yang kangen juga.. thanks ya🙂 ). Buat ‘mbak yayuk’ yang hobi gentayangan di kampus, tenang mbak.. dirimu dah ga ada saingan lagi nich.. hihihi😀 – anak FEB UGM pasti tau cerita seramnya. Alhamdulillah selama ini aku ga pernah ngerasa diganggu tuh. Habis dia dah capek kali ya gangguin aku yang ga pernah sensitif sama yang namanya ‘makhluk halus’… hehehe.. seperti kata Nenek.. anak baik pasti disayang Allah. Amien…..

Udah ah… karena hitunganku untuk tahap ini udah selesai, aku mau makan siang dulu. Selamat makan!!!🙂

http://www.universalnetwork.com.au/images/hotspot.gif

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2008 in Headline

 

Tinggalkan Balasan

 
