RSS

SEMESTER BARU LAGI…

01 Sep

Hari pertama semester ini mungkin terasa berbeda dari semester sebelumnya dimana hari ini juga merupakan hari pertama puasa Ramadhan. Sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda apalagi hari ini adalah hari Senin yang notabene banyak diisi dengan puasa sunnah bagi yang terbiasa puasa Senin-Kamis. Bagiku juga tidak banyak berbeda karena kalau dilihat dari sisi jadwal makan yang wajar, aku mungkin bisa dibilang sudah sangat menyimpang dari pola jadwal makan yang sebenarnya (sorry Mom, I don’t mean too but .. yeah.. ini-lah salah satu efek samping orang yang sedang penelitian – sense of time nya benar-benar kacau! Malam dikira siang, siang dikira malam – ampun deh!!)šŸ˜›

Tadi malam aku baru bisa tidur lewat tengah malam (habis baca buku seru sih!), jadi bisa dibilang hampir kelolosan sahur kalau ga digedor ama ‘tetangga’ sebelah yang sudah ribut-ribut mau keluar beli makan (Hihihi.. walau pagi-pagi buta ternyata tetap ada yang buka kok, terutama yang warung-warung kopi). Aku yang dah sering jadi ‘batgirl‘ cuma tenang-tenang aja di kamar menunggu waktu sampai setengah jam sebelum imsak. Yah… baru ngitung detik, si Oki dah nelpon nyuruh bangun! Btw thanks-lah dah nelpon, tapi jangan dibikin iri donk dengan segala deskripsi menu sahur! Karena sekalian sholat Subuh, akhirnya aku benar-benar hanya tidur dua jam setengah tadi malam (Masya Allah, moga hari ini ga low batt deh.. ).

Seperti yang sudah diketahui, akhirnya aku menginjakĀ trimester empatĀ hari ini. How’s your feeling??Ā  Yah, not bad-lah. Hanya berdoa semoga ujian semester seminggu yang lalu hasilnya memuaskan (habis kalkulator-ku mati sih disaat genting.. ). Karena jurusan kami menggunakan trimester dalam setahun jadi dapat dikatakan ini merupakan semester-ku yang terakhir. Alhamdulillah ujian proposal kemarin berjalan lancar, semoga penelitian yang sedang aku lakukan saat ini juga begitu. Karena semua mata kuliah sudah aku ambil, maka otomatis semester ini aku benar-benar ‘kosong’ selain penelitian. Bagi kami yang terbiasa ‘makan’ artikel ilmiah setiap hari (ampun, hampir mabok deh), rasanya seperti ada gap yang aneh membentang dalam rutinitas yang kalau bisa dibilang ‘masyarakat umum’ – kayak wong edan. Cari-cari ‘permasalahan’ untuk diteliti, kemana-mana bawa tas segede gaban plus ‘bata’, bergumam ga jelas (buat aku, itu adalah efek samping habis baca suatu artikel penelitian yang rada sulit dimengerti), makan ga khusyuk, tidur ga tenang (ngalah-ngalahin orang lagi jatuh cinta aja, khe khe khešŸ˜› ), sampai rasanya muka ini butek aja kayak artikel.Ā Apalagi mau stay up-to-date with the latest fashion. Mungkin buat aku, ga ada waktu la yauw!! Secara, kita tuh bisa dibedakan banget ama jurusan lain, yang kalau mau kasar – masih dikasih berkah menghirup ‘udara segar’, hehehe (banyak yang bilang, “ngapain loe nyasar ke program itu? Bikin pusing aja..”). Ga mengeluh sih, tapi memang itu semuanya-lah yang membuat kuliah disini rasanya begitu ‘manis’ – kalau dilihat kebelakang. Jadi kangen sama para Prof. and dosen yang galak kemaren (Btw boleh ga kami ‘sit-in’ semester ini?? Habis rasanya aneh ga ada kuliah sama sekali – cuma nonkrong ngitung depan laptop… Hihihi, ternyata bosan juga). Karena program ini juga mengadakan Dual-Degree ke Jepang tahun ini, terbersit juga untuk ikut (cuma mau sit-in sih..Ā tapi terus penelitian-ku mau dikemanain? Masak bikin dua?) Hal itu juga-lah yang membuatku berangkat ke kampus begitu pagi hari ini, hanya sekedar ingin melihat kelasnya Dr. B. Kayaknya sih keren, tapi yah….. aku harus memprioritaskan penelitianku dulu, semoga bisa kelar bulan September ini, amien…..

Sekarang aku lagi duduk di ruang belajar S3 (sorry ya make ruang bapak dan ibu.. maaf). Dari yang mulai sepi kayak kuburan (jam 7 kurang) sampai sekarang. Alasannya sih sederhana, di ruangan iniĀ suasananya lebih kondusif (jauh dari segala polusi kebisingan)šŸ™‚. Aku sering ke sini dan berkutat terkadang sampai malam. Rekor terlama adalah sampai jam 12 malam (di SL sih, yang untungnya diantar pulang oleh teman). Hal biasa yaitu mengerjakan tugas yang kebetulan adalah tugas kelompok. Kalau dari perpustakaan biasanya paling lambat jam 9.30pm. Yah, memang… dulu aku takut sekali terpaksa pulang malam (karena jalan melalui masjid kampus agak ‘mengerikan’), tapi mau tidak mau dengan berjalannya waktu – aku yang dulunya penakut malah sekarang sangat independen. Ini karena aku juga melihat lingkungan di sekitar kampus yang aman dan dekat dengan tempat tinggal-ku saat ini (pak satpamnya sampai hapal, hihihi!!!)

Hmm… aku mau ngapain lagi ya??! Baiklah, mungkin sebaiknya aku ke perpus sebelah saja sambil berkutat dengan hitungan-ku (kapan selesainya ya?? Mataku dah tambah kabur aja, hiks!)

OK deh, buat teman-teman semua… selamat menempuh trimester empat yang penuh tantangan ini ya! Moga penelitian dan tesisĀ kita cepat selesai dengan hasil yang terbaik.Ā Selamat menunaikan ibadah puasa juga (^_^) GANBATTE KUDASAI!!!!

NB: Gambar-gambar di atas adalah situasi di ruangan dimana aku duduk sekarang. Nah, tiga mbak yang manis tuh adalah mbak-mbak dari jurusan Akuntansi (hehehe.. aku dimana ya? yang setting foto donkšŸ™‚ )

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 1, 2008 in A page of my day, Evy, Headline

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: