RSS

‘BLANK’

08 Agu

Hahaha.. semalaman belajar ekonometrik untuk menghadapi quiz pagi ini, ternyata hanya menghasilkan aku yang malah bengong melihat soalnya. .. BLANK..

Alhasil, aku hanya terpana melihat Prof. I. Rasanya malah pingin ketawa.. mau tau kenapa??

Pertama, karena aku salah baca bab yang akan dipelajari. Malah konsentrasi-ku lebih banyak pada bab pembahasan Kointegrasi serta readings dari Engle dan Granger (1987). (Duh!! Piye tho.. ni yang salah telinga-ku kalee ya…)

Kedua, aku benar-benar tidak menyangka bahwa soalnya seperti itu.. (Distribusi Diskrit..)

Ketiga, selama 10 menit yang diberikan.. aku lebih banyak terpana mengingat-ingat serta menulis coretan perhitungan menurut matematika dasarnya, yang akhirnya justru tidak aku masukkan juga. (Padahal setelah dibahas, ternyata ada sebagian yang benar.. BETE GA SIH!!)

Keempat, akhirnya Prof. I hanya tersenyum melihat kita.. (Bayangin, kata beliau dari jawaban satu kelas.. ternyata hanya seorang saja menurut kriteria beliau yang ‘lulus’ untuk soal tersebut – mbak yang dulunya ngambil konsentrasi Matematika). Yang terbaik dari manajemen aja ga masuk. (Mak..mak! Itu-lah ga enaknya kalau kelas gabung sama ekonomi pembangunan – yang notabene ngulek matematika tiap hari (T_T).

Akhirnya, hari ini aku benar-benar merasa seperti .. yah ‘blank’ aja plus capek. Tau gitu, lebih baik aku tidur aja kali ya tadi malam. Yah, begitu-lah kalau menghadapi Prof. I yang secara telah melahap ekonometrik selama 9 semester. Bikin model baru lagi.. salut deh buat bapak (hiks.. dalam hati: kapan ya aku bisa dengan mudah menjawab soal beliau? Bisa-bisa botak duluan… )

Buat teman-teman: met tidur aja.. aku dah hampir mau ‘ngorok’ di kelas. zzZZ

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 8, 2008 in A page of my day

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: