RSS

POLISI GA PUNYA SIM??…

25 Jun

Mau nertibkan rakyat  ????
Hi-hi-hi.. Ada Juga Polisi Tak Punya SIM

Selasa, 24 Juni 2008 | 07:53 WIB
JAMBI, SELASA – Penyidik Unit Pelayanan, Pengaduan dan Penegakan Disiplin (P3D) Poltabes Jambi mengamankan 27 anggota polisi yang melanggar disiplin.
   
Hasil razia selama beberapa pekan terakhir, petugas mendata 27 anggota polisi di jajaran Poltabes melanggar disiplin, kata Kepala Unit (Kanit) P3D Poltabes Jambi AKP Hamadi di Jambi Senin (23/6).
   
Pelanggaran disiplin yang ditemukan, seperti kartu keanggotaan dan izin senjata api yang habis masa berlakunya, surat-surat kendaraan yang tidak lengkap, serta pelanggaran disiplin ringan lainnya.
   
Ke-27 anggota Poltabes Jambi yang melanggar disiplin tersebut terbagi atas anggota yang tidak memiliki SIM dan STNK (9 orang), surat kendaraan bermotor yang tidak lengkap (8), dan kartu anggota polisi yang habis masa berlakunya (5). Kemudian pelanggaran disiplin ringan lainnya, seperti rambut panjang dan seragam yang tidak sesuai kesatuannya, (8 orang) yang kini sudah diperiksa penyidik P3D.
   
Semua anggota polisi yang melanggar disiplin tersebut sedang menjalani proses sesuai aturan, seperti pelanggaran disiplin ringan akan diberikan penilangan surat kendaraannya yang akan diberikan kesatuan masing-masing. Anggota yang telah melanggar disiplin lebih dari tiga kali atau melakukan pelanggaran berat dapat dilanjutkan ke proses sidang kode etik disiplin dengan sanksi penundaan kenaikan pangkat hingga hukuman paling berat, yakni terancam dipecat dari Polri.
   
Penegakan disiplin dilakukan ke dalam untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa anggota polisi yang salah juga bisa ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku. Ini dilakukan dalam rangka pekan disiplin anggota polisi.
   
P3D Poltabes Jambi akan terus melakukan razia dalam rangka penegakan disiplin terhadap anggotanya agar bisa menghapus citra buruk di tubuh Polri.

Sumber : Ant
http://www.kompas. com/read/ xml/2008/ 06/24/07530878/ hi-hi-hi. ..ada.juga. polisi.tak. punya.sim

Diadaptasi dari Kauje.

 

PS: Duh! Kok bisa ya? Padahal mereka kan para penegak hukum. Ada-ada saja… ck.. ck.. ck..

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 25, 2008 in Tahukah kamu..?

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: