RSS

OBAT STRESS YANG ANEH..

27 Okt

Akhir-akhir ini aku memiliki pengalaman belajar yang aneh. Selama belajar untuk mid term examination, alhamdulillah tidak ada masalah sih. Hanya saja aku mulai punya empat musuh baru sekaligus teman penghilang distress, (hehe.. istilah ini aku pakai habis mempelajari satu artikel yang lumayan menarik). Di saat sedang membaca buku-buku segede gaban, apalagi posisi belajarnya di kamar sendiri, oalah… yang harus dihindari adalah melirik bantal sendiri. Apalagi kalo bantalnya gede and empuk banget… huah, ini benar-benar memprovokasi banget. (Tenang mom, bantalnya evy ga segitunya kok, tapi lumayan bikin ‘ngiler’ lihatnya, hehe :p). Jadi kalau lagi belajar, ini bantal harus aku sembunyikan dulu di bawah selimut. Kalau bantal ini sudah menghilang dari pandangan, timbul-lah musuh yang kedua. Oya, sebelumnya evy mau bilang ‘Thanks Pa for trusting me to have my own cute little rice cooker’. Kenapa aku bilang cute, itu karena makhluk ini begitu mungil and warnanya pink. Ya ampun, serasa main masak-masak aja. Nah, inilah ancaman kedua buatku. Maksudnya, selain melirik bantal, aku juga keseringan tergoda melirik rice cooker-ku itu. Otakku yang semula dipenuhi segala analisa Stocks and Bonds… eh, malah berubah jadi…  “rice cooker-ku pingin aku kasih experimen apa lagi ya? Masak apa ya?”. Wah, asik banget mikirnya… sampai lupa apa tujuan utama hari itu. Hohoho… aku sudah melakukan banyak hal dengan teman kecil-ku itu, walau baru berusia beberapa hari, mulai cooking, frying, and so on, yang semuanya bisa bikin potensi kehancuran bagi sang rice cooker (maafkan aku, tapi untung dirimu tahan banting ya, hehe..). Nah, agar situasi belajarku aman, si kecil ini harus aku hilangkan dari permukaan dulu coz dia bakal bikin aku pingin masak terus sepanjang hari (walau jadinya ga karuan, hehe.. eh mom senang ga ya dengernya :p). 

Setelah ini hilang, musuh selanjutnya adalah my notebook. Wah, kalau buat tugas sih ga masalah, tapi dia ini biasanya selalu bikin aku tergoda untuk main game. Kalau bukan game, yah music-nya-lah. Atau aku mulai mencoba program baru yang aku lihat. Atau aku akan mulai mencorat-coret bikin lukisan abstrak yang ga ketahuan bentuknya apa. Maklum sesuai dengan pikiran yang lagi butek, hehe. Nah si notty ni harus disingkirkan dulu, biar terjamin keamanan dan kenyamanan dalam belajar. Musuh yang terakhirku adalah si radio. Radio and orang yang siaran sih ga punya dosa apa-apa ama aku, tapi jika ada siaran atau lagu yang lumayan asik or malah agak menjengkelkan liriknya, nah… mulailah perhatianku tersita. Maksudnya aku akan mulai menilik dan mengomentari mereka gitu (hieeh… kayak aku kurang kerjaan aja!). Hehe… akhirnya masuklah si radio ke dalam daftar hitam penyimpanan barang yang provokatif XD)

Kalau mereka semua sudah menghilang dari pandangan, maka akan terciptalah suasana belajar yang aman dan kondusif. Tapi ancaman yang terakhir masih tersisa. Aku agak bingung juga dengan kondisi ini sebenarnya (Mom, dirimu pasti bingung melihat aku sekarang… makhluk apa kali ya yang merasuk gitu..). Aku akan mulai melirik seisi kamar dan mencari benda yang perlu dicuci. Saking maniaknya sampai aku lupa kalau ternyata lap tangan sudah aku cuci dua kali (padahal baru aja kering habis dicuci sebelumnya). Ga tau deh… apakah ini yang namanya efek samping dari terlalu pinginnya melarikan diri dari si Gaban-Gaban tadi. Kenapa ya? Kalau Harry Potter yang setebal bata itu kok ga kerasa ya bacanya… sampai eh ternyata sudah habis. Apa aku sampul aja ya pakai sampulnya Harry Potter, biar asik bacanya.

Yah, ga tau deh. Pokoknya mid term pertamaku benar-benar memberikan dampak yang aneh buatku. Sampai aku juga jadi suka isengin orang juga (maafkan aku ya… xp).    

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2007 in Evy

 

Tinggalkan Balasan

 
