RSS

AKU DAN SPESIES LANGKA????

16 Agu

Aku agak bingung kalau ingat beberapa kejadian yang menurut sudut pandangku aneh kalau terjadi padaku. Beberapa waktu yang lalu, karena harus menunggu kakakku yang belum keluar juga, akhirnya aku menetapkan diri untuk menunggu di parkiran saja sambil duduk di atas sepeda motor. Aku suka melihat suasana kota di malam hari (maksudku yang penuh dengan berbagai macam lampu), sehingga tanpa sadar dengan santainya aku bernyanyi kecil di parkiran yang sepi. Blitz!! Eh, aku kaget dan menoleh, ternyata seorang turis wanita bule sedang mengarahkan kamera ke arahku dalam jarak dua meter. Aku langsung melihat ke belakang, siapa tahu aku bisa menebak objek sasaran kameranya. Tapi ga ada orang, yang ada hanya toko di seberang jalan yang sedang obral dan jalan yang penuh dengan kendaraan. Aku balik menoleh ke si bule, eh dia tersenyum dan melambai ke arahku. WHAT!! Eh, apa ga salah nih! Masak motret aku yang lagi cemberut, OR melihat suatu yang ghaib alias jin di belakangku?!! HUAAA!!!
Hal serupa juga terjadi pada saat aku bersantai bersama dengan teman-teman angkatan di Pantai Kuta, Bali. Aku menolak ajakan teman-teman untuk berkeliling (hehe mereka pengen TP ama turis), dan memilih untuk duduk di tepian yang teduh. Mataku yang mengantuk, akhirnya menangkap bayangan seekor kepiting kecil yang sedang berjalan miring ke arah suatu lubang. Biasa, pikiranku mulai terserap dan berputar mencari jawaban kenapa si ’kecil’ itu harus berjalan begitu dan tetap menemukan lubang targetnya. Karena keasyikan, aku tidak menyadari dua orang di depanku. Sapaan mereka mengagetkanku, dan ternyata mereka ingin merekam video. Oh ternyata turis dari Jepang, dan aku dengan senang hati mengiakan permintaan mereka. Aku berbasa-basi dengan salah seorang dari mereka (yang satu lagi ga tau lari kemana), dan menanyakan apa, kapan, dan mau merekamkan mereka dimana. Dia bilang ga perlu, dan bertanya apakah aku mau berfoto dengan mereka, sembari menunjuk ke arah temannya yang sedang mengarahkan camcorder-nya ke arah kami. WHAT!! Aku yang ga suka difoto apalagi diam-diam ini, malah diajak foto bareng oleh para turis itu?!! Hii..pingin rasanya aku melarikan diri. Akhirnya salah seorang temanku yang lewat diminta mengambil foto kami. HUAAA!!! Emangnya aku kayak suku asli yang kesasar ya? Hiks…eh temanku malah bilang, ”bukan suku asli tapi spesies langka kalee!!” Hiks hiks…tega banget kalian!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 16, 2007 in Evy

 

Tinggalkan Balasan

 
