RSS

Gaji Ketigabelas

02 Jul

Hehe, ngomongin masalah ini pasti deh yang merasa menjadi PNS akan spontan mengangkat kepala. Yah, enaknya di awal bulan Juli ini, para PNS akan mendapatkan gaji double plus tanpa dipotong pajak lagi. Asyik kan! Selamat deh buat yang sudah dan akan dapat. (Ngomong-ngomong yang nulis ini lagi dalam mode ngiri ama kakaknya… – Hoi ga lah yauw, sopan sikit apa nulisnya! )

Fenomena yang aku lihat sepanjang pulang tadi adalah, begitu ramainya tempat-tempat shopping, sampai para polisi terpaksa ikut mengatur dan mengawasi, khususnya jalur lalu lintas. Gila bener! Emang sih tanggal muda dan hal ini sudah menjadi kebiasaan, tapi tempat ini serasa begitu tiba-tiba penuh dengan manusia. Begitu sesak dengan para orang tua yang membawa anak-anak mereka berbelanja, belum lagi bis-bis wisata dengan para wisatawan lokal dan mancanegara yang begitu banyak. Kenapa ya barengan ama Summer Holiday-nya mereka? Gila…mana perginya kotaku yang tenang dan damai?
Baik, kembali lagi ke ’Gaji Ketigabelas’. Buat teman-teman (and kakak, hehe) yang sudah berstatus resmi sebagai PNS, aku tunggu traktirannya yah (^_^).

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 2, 2007 in Evy

 

One response to “Gaji Ketigabelas

  1. deKing

    Juli 28, 2007 at 10:41 am

    Memang orang Indonesia itu konsumtif sekaligus pemuja konsumerisme

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: