RSS

KATA-KATA YANG UNIK

31 Mei

Ternyata minggu ini saya menemukan beberapa kata-kata yang menurut saya cukup menarik. Beberapa kata-kata ini ada yang berkaitan dengan situasi yang dihadapi Indonesia saat ini, dan ada juga beberapa kata-kata yang secara tidak sengaja diucapkan oleh dua orang yang berbeda diwaktu yang berbeda pula. Ternyata unik juga bahwa segala hal disekeliling kita secara tidak sadar selalu berkaitan satu sama lain, baik sengaja maupun tidak sengaja. Kata-kata yang menarik minat saya tersebut minggu ini antara lain:

1) Dead-Weight Loss dan Ending Wealth (maaf jika ada kesalahan spelling, silakan dikomentari ya). Ini adalah istilah yang diawal minggu ini diucapkan oleh Prof. I. Sekilas mungkin untuk orang manajemen yang masih baru, kata-kata ini tidak biasa ditelinga kita. Tapi menurut Prof. I, kedua kata ini dapat menjelaskan sedikit sebanyak alasan mengapa pemerintah Indonesia terpaksa menggunakan BLT sebagai salah satu solusi pemerintah dalam membantu rakyat akibat dari kenaikan harga BBM. Sebenarnya saya ingin mengulasnya disini tetapi karena takut salah memberikan penjelasan (karena saya bukan orang dibidang Studi Pembangunan) jadi lebih baik menanyakannya pada yang ahlinya saja.

2) Kontemplasi. Sekilas terdengar seperti sebuah kata modern yang bermakna kompleks, tapi sebenarnya secara sederhana dapat diartikan sebagai ‘perenungan’. Kata ini menjadi menarik menurut saya karena disebutkan oleh dua orang pada waktu yang berbeda pula. Yang satu adalah seorang teman yang baru saya kenal, dan yang satu lagi adalah kakak saya. Tentunya apa yang mereka katakan pada saya sebagian besar berkaitan dengan perenungan akan masalah atau hal yang mereka hadapi. Kenapa kata ini unik menurut saya? Sebenarnya alasannya sangat sederhana; karena saya suka dengan pronounciation-nya, hehehe (yang ini, penulisnya yang aneh.. :P)

3) Kalau ini lebih kepada sebuah statementThanks ya kak atas ceritanya tadi malam. Statement ini menjadi unik karena ia berkaitan dengan cerita yang melatarbelakanginya, jadi akhirnya menjadi lucu dan membuat saya tertawa. Ungkapan tersebut adalah:

“Berair mata buaya, bertaring singa, dan berekor kalajengking…” 

Buat yang tidak mengetahui latar belakang ceritanya mungkin akan sulit mengerti, tapi simple-nya statement ini berkaitan dengan hal yang akan dilakukan kakak saya (hahaha…what?? tanya aja dia.. :P) Tapi menurut saya, statement itu masih kurang lengkap. Coba tambahkan; “bercakar elang, berlidah ular (ikh..kalau yang ini jangan deh..).. hahaha..malah jadi terkesan seperti perumpamaan apa gitu..

By the way, buat kakak (heiho DJ.. :) Selamat berjuang ya! Ditabrak aja semua tembok tuh, hehehe… GANBATTE NE!!!

Yah, itu-lah sebagian kecil kata-kata yang menarik minat saya pada minggu ini. (Saking boring-nya si penulis sama proposalnya..jadi tidak tahu mau nulis apa yang ringan-ringan gitu..)

Baiklah, jika ada pembaca yang menemukan kata-kata yang cukup unik, silakan sharing dengan saya ya! Hey sis, sering-sering aja sms dengan kata-kata seperti tadi malam. Hahaha..jadi seru mikirnya :) (dasar penulis yang aneh.. :P)

 

 
3 Komentar

Posted by pada Mei 31, 2008 in A page of a word

 

3 responses to “KATA-KATA YANG UNIK

  1. demoffy

    Januari 19, 2009 at 2:09 pm

    kaLau….
    singa bergigi buaya….
    unik tidak…?

    “seorang yang keras sifatnya tapi tetap saja “buaya darat”,

     
  2. virouz007

    Mei 16, 2010 at 3:00 am

    Kalau kadal buntung, unik tidak?

     
  3. Pa'pank Putera Grengseng

    Desember 5, 2011 at 2:24 pm

    kalau harimau ompong, unik tidak ?

     

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

